Parma vs AS Roma: Roma Kini Bukan Serigala Lapar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

ROMA – Parma mengakhiri paruh pertama Serie A dengan sangat baik. Touchdown di peringkat ke tujuh, adalah hal yang luar biasa bagi sang allenatore Roberto D’Aversa. Ini hasil terbaik i Il Crociati-julukan Param- pasca terlempar ke divisi empat, Serie D musim 2015-16.

Roberto D’Aversa memuji para pemainnya karena tetap kompak melalui masa-masa sulit. Senin (13/1) lalu, Parma memastikan tiga kemenangan beruntunnya usai menggulung Lecce dua gol tanpa balas. Hasil tiga poin itu membuat gap mereka dengan penghuni Zona Liga Eropa, Cagliari hanya satu poin.

“Kami berada dalam posisi luar biasa dengan pemain yang fantastis,” ujar D’Aversa kepada Football Italia, kemarin.

Tidak hanya di Serie A, keberingasan Parma kembali ditunjukkan di gelaran babak 16 besar Coppa Italia. Berlaga di Stadio Ennio Tardini, Parma akan menjamu AS Roma di depan pendukungnya sendiri, dini hari nanti. (Live TVRI Pukul 03.15 WIB).

Pada jilid pertama pertemuan keduanya di Serie A, Parma menang dua gol tanpa balas atas AS Roma. Hasil ini tentu menjadi aib rekor impresif I Lupi-julukan Roma- atas Parma. Dalam laga nanti, serigala ibukota datang membawa misi revans alias balas dendam.

Sayangnya hasrat membungkam Parma harus dihalangi oleh absennya sang bomber Edin Dzeko karena skorsing. Sang winger Nicolo Zaniolo yang cedera parah. Termasuk empat pilar lainnya, Davide Santon, Justin Kluivert, Javier Pastore, dan Henrikh Mkhitaryan dalam laga nanti.

Roma pun belum keluar dari periode negatifnya. Secara berturut-turut, anak asuh Paulo Fonseca ditekuk Torino 0-2 dan Juventus 1-2 dalam laga home Serie A. Kalah dari Juventus, Roma harus kehilangan wonderkid Roma Nicolo Zaniolo karena cedera parah.

Sementara Parma akan kedatangan Cornelius baru kembali dari cedera. Gervinho juga sudah bisa kembali memperkuat Parma. Ditambah Dejan Kulusevski, Juraj Kucka, hingga Hernani. Dari sisi belakang hingga depan, skuat Parma jauh lebih lengkap dan siap menghadapi tim ibu kota. (fin/tgr)

  • Dipublish : 16 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami