Pasar Dibatasi, Disdagperin Sidrap Meluncurkan Pasar Online

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, SIDRAP – Sejumlah pasar di Sidrap kini sudah dibatasi jam operasionalnya. Pedagang hanya boleh buka dari pukul 08.00-12.00 Wita.

Pemda mulai menerapkan peraturan ini dengan dalih menekan angka penyebaran Virus Korona atau Covid-19 di Sidrap.

Atas pembatas ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Sidrap, sudah meluncurkan pasar online. Penjualnya diseleksi langsung Disdagperin.Kadis Disdagperin Sidrap, Ahmad Dollah, mengatakan, pasar online ini hadir untuk mengatisipasi atau mengurangi adanya kerumunan. Cara mengaksesnya bisa datang langsung di kantor Disdagperin. “Jualanya ada barang campuran, ikan, beras, telur dan semua kebutuhan lainnya,” bebernya.

Sejauh ini, kata Ahmad, sudah ada beberapa pedagang yang mendaftarkan diri dan sudah disiapkan kurir bila saja ada pesanan yang masuk. “Semoga pasar online ini betul-betul bisa dimanfaatkan,” tambahnya.

Normah, salah seorang pedagang menilai program ini cukup bagus. Hanya saja, tidak begitu efektif sebab tak semua orang melek belanja online. “Tak semua juga orang mau beli. Soalnya tak lihat langsung produknya,” sebutnya. (sua/fin/jm)

  • Dipublish : 5 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami