Pasar Terong Makassar Bakal Ditata, Pembeli Bisa Naik Motor Sambil Belanja

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin
Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MAKASSAR — PD Pasar Makassar Raya terus melakukan penataan dan pembenahan di sejumlah pasar utama di Kota Makassar. Salah satunya Pasar Terong yang telah menjadi tumpuan sembako masyarakat selama bertahan-tahun.

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin menuturkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan tempat bagi para pedagang di Pasar Terong agar tak lagi menjual di pinggir jalan dan menimbulkan kemacetan.

“Jadi arahan dari Pak Wali, bagaimana kita untuk menata Jalan Terong itu. Sekarang yang kita lakukan menata di dalam dulu, mempersiapkan tempatnya dulu, setelah siap kita bernegosiasi dengan mereka (pedagang) untuk masuk kedalam,” kata Sahar, Selasa (17/6/2020).

Menurut Sahar, PD Pasar tengah mengatur supaya sepeda motor bisa masuk ke area pasar seperti yang selama ini sering dijumpai di Pasar Terong. Akan tetapi hal ini dijamin tidak membuat jalan macet karena di dalam area pasar.

“Posisinya kita kasih pindah (pedagang) di dalam agar bisa masuk motor. Kalau kita tata, motor juga bisa masuk. kita upayakan motor bisa masuk langsung lewat jalan sawi,” ujarnya.

Ide itu, kata Sahar didapatnya setelah melihat pedagang dan pembeli di Pasar Terong selama ini.”Di situ biasanya macet (Pasar Terong) karena orang biasanya naik motor, naik mobil, tidak mau turun kayak tong drive thru,” sambungnya.

Namun, kata Sahar, rencana relokasi tersebut belum disampaikan ke pedagang lantaran pihaknya lebih fokus untuk menyiapkan tempat terlebih dahulu.

“Kita belum bicara ke pedangang karna kita harus siapkan dulu (tempat), mutau mi to kalau tiba-tiba. kita siapkan dlu, kalau sudah siap baru kita sampaikan dan beri pemahaman kepada mereka,” ucapnya. (ikbal/fajar)

  • Dipublish : 17 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami