Pasca Keributan, Status Perizinan Planet Pool Dipertanyakan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAREPARE — Pasca kerusuhan disalah satu Tempat Hiburan Malam (THM), Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, yang didampingi beberapa jajaran Pemerintah Kota Parepare mengunjungi lokasi Planet Pool, Senin, 26 Agustus. Saat berada dilokasi, HM Taufan Pawe mempertanyakan pengizinan Planet Pool selama usaha tersebut berjalan.

“Saya beranggap video yang beredar di media sosial beberapa hari yang lalu harus diseriusi, karena melihat kegiatan yang ada di dalam video tersebut sungguh tidak mencerminkan Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama,” katanya.

Dari hasil introgasi Taufan terhadap pengelola Planet Pool, menemukan beberapa fakta diantaranya surat perizinan THM itu dimohonkan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), tempat usaha tidak sesuai dengan perizinan dengan menjual minuman yang beralkohol tinggi diatas 35 persen, dan izin operasioanal melibihi batas waktu yang diberikan.

“Jam operasional diberikan maksimal sampai 01.00 Wita tapi mereka melakukan pengoprasi sampai jam 03.00 Wita. Dan yang paling mengejutkan ternyata mereka menjual minuman alkohol diatas 35 persen, bagaiamana tidak teler, pantas saja ricuh,” teriaknya, mengungkapkan kekecewaan kepada pengelola.

“Kota ini dikenal sebagai Kota Santri dan Ulama, tidak pada tempatnya jika ada usaha yang diberikan izin dan melanggar. Ini semualah yang akan menjadi bahan bagi kami, tapi secara jujur saya berpikir ke penutupan THM ini saya tda main-main,” lanjut Taufan.

Sebelumnya, sehari setelah kejadian pihak Polres Parepare mengambil tindakan dengan menutup THM tersebut dan memasang Police Line (Garis Polisi) di sekitar tempat kejadian.

Kasat Rekrim Polres Parepare, IPTU Asian Sihombing, mengungkapkan, saat ini pihaknya dalam proses penyelidikan atas perkelahian tersebut, dan sudah mengamankan beberapa barang bukti.

“Kami sementara ini melakukan penyelidikan, cuman kita tunggu korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, untuk diambil keterengannya,” jelasnya. Seperti diketahui beberapa hari yang lalu, masyarakat Kota Parepare dihebohkan dengan adanya video perkelahian di THM Planet Pool.(mat/ade)

 

Sumber: fajar.co.id

  • Dipublish : 27 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami