Pastikan Tak Ada Warga Mudik, Kakorlantas Tinjau Check Point Tol Japek

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,– Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Istiono hari ini, Jumat (24/4) akan meninjau langsung pos penyekatan mudik. Agenda ini untuk memastikan tidak ada masyarakat yang keluar dari Jabodetabek dalam rangka mudik.

Peninjauan dilakukan di dua pos check point. Yakni di Tol Jakarta-Cikampek KM 31 arah Cikampek. Dan KM 47 di ruas tol yang sama ke arah Jakarta.

Peninjauan kali ini Istiono didampingi oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Hadir pula Plt Menteri Perhubungan Luhut Binsar Pandjaitan, dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi.

Istiono mengatakan, warga yang kedapatan akan mudik, langsung diminta untuk putar arah dan kembali ke rumah. Kendaraan yang boleh meninggalkan Jabodetabek hanya truk logistik maupun yang mengangkut kebutuhan bahan pokok.

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menekankan kepada masyarakat agar tidak memaksa mudik. Sekalipun bisa mengelabui petugas, akan tetap terjaring di pos penyekatan selanjutnya. “Kalau lolos akan terjaring di pos selanjutnya,” ucap Istiono.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, masyarakat dilarang mudik lebaran tahun ini. Larangan itu ditegaskan sebagai upaya penanganan pandemi virus Korona atau Covid-19 di dalam negeri.

‎”Pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang,” ujar Jokowi pada saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/4).

Menurut Jokowi, berdasarkan informasi survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ada sekitar 24 persen masyarakat yang masih ngotot ingin mudik lebaran. (jp)

  • Dipublish : 24 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami