Pasutri Korupsi Anggaran Dana Desa

Ilustrasi Korupsi
Ilustrasi Korupsi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

WATANSOPPENG – Polisi kembali menahan satu tersangka baru kasus dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Desa Labae, Kecamatan Citta, Soppeng. Tersangka berinisial FJ (50), Suami Kades Labae, Armiati lebih dahulu ditahan.

Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Rujiyanto Dwi Poernomo, mengatakan, penahanan tersangka setelah ditemukan bukti yang cukup. “Juga berdasarkan pengembangan pemeriksaan 13 saksi lainnya,” ujarnya, Selasa, 3 September.

Rujiyanto menjelaskan, FJ dinilai ikut bertanggung jawab dalam penyelewengan dana itu. Setiap ada kegiatan proyek di desa selalu ikut terlibat.

Rujiyanto menambahkan, pihaknya menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menentukan kerugian yang ditimbulkan dalam kasus ini. Total dana yang didapat Desa Labae tahun 2017 sebesar Rp2 miliar lebih sebagian diselewengkan.

Dalam kasus ini ditemukam kerugikan negara sekitar Rp419 juta. “Uangnya digunakan untuk kepentingan pribadi. Ada dana tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kunci Rujiyanto. (asr/iad)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 4 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami