Pegadaian Serahkan Batuan APD ke IDI Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID, MAKASSAR,-Dalam rangka menekan penyebaran COVID 19, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar kembali menyalurkan bantuan CSR.

Kali ini bantuan diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar. Bertempat di Kantor Wilayah Makassar, Pegadaian menyerahkan bantuan berupa 100 buah APD dan 100 liter hand sanitizer, pada hari Senin (6/4).

Alim Sutiono yang menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bahwa perseroan mengalokasikan anggaran CSR tahun ini lebih besar untuk penanggulangan COVID 19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkannya.

Hal ini sesuai dengan kebijakan presiden yang disampaikan melalui Menteri BUMN.

Bantuan yang diberikan kepada IDI Makassar dikhususkan bagi tim medis yang berjuang di garis terdepan dalam pemutusan rantai penyebaran COVID 19.

Sehingga mereka dapat bertugas dengan rasa aman melayani masyarakat dan tidak ada lagi yang menjadi korban COVID 19.

“Kami sangat prihatin dengan banyaknya tenaga medis yang meninggal karena terinfeksi COVID 19, semoga dengan dengan partisipasi kami ini dapat membantu Tim Medis, sehingga tidak adalagi yang menjadi korban” ujar Alim Sutiono.

Sementara IDI Makassar diwakili oleh dr. Wahyudi Muchsin, mengapresiasi langkah Pegadaian yang berperan aktif dalam memberikan bantuan untuk mengendalikan penyebaran COVID 19.

“Bantuan yang hari ini kami terima berupa APD dan hand sanitizer akan kami distribusikan ke puskesmas yang ada di Kota Makassar dan akan digunakan oleh tenaga medis khsusunya yang menangani pasien COVID 19”.

Sebelumnya IDI makassar juga telah menerima bantuan berupa tumbler air minum dan hand sanitizer dari Pegadaian.

Menurutnya dr. Wahyudi Muchsin tumbler yang diberikan membantu tenaga medis untuk dapat menikmati minuman hangat namun tetap steril dan terjaga kebersihannya.

Alim menambahkan bahwa melalui program CSR nya, Pegadaian juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga dan fasilitas publik, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat memutus rantai penyebaran COVID 19.

“Kami juga menghimbau kepada Nasabah Pegadaian untuk menjaga Physical Distancing dan dirumah saja dengan melakukan pembayaran melalui Aplikasi Pegadaian digital atau melalui channel perbankan yang telah bekerjasama dengan kami, jadi tidak perlu datang ke outlet” tutup alim. (*/jm)

  • Dipublish : 6 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami