Pejabat Pemkot Makassar Bersatus PDP Covid-19 Meninggal Dunia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,MAKASSAR– Kasubag Bantuan Hukum Pemkot Makassar, Zulkifli Marauni meninggal dunia dalam status Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corona di RSUD Haji Makassar. Pria 53 tahun itu meninggal petang tadi, Senin (06/04/2020) sekitar pukul 18.30 Wita.

Informasi yang diterima fajar.co.id dari rekan sekantor Almarhum, Zulkifli Marauni masih berkantor di Balaikota pagi hingga siang.

Dalam foto, terlihat Zulkifli masih mengikuti rapat bersama ASN lainnya. Mendiang menggunakan pakaian dinas lengkap serta bermasker hitam. Peserta rapat lainnya pun mengenakan APD serupa, namun jarak duduk mereka hampir berdempetan.

Rekan kerja almarhum yang enggan disebut identitasnya itu juga menerangkan, pekan lalu Zulkifli Marauni berulang tahun yang ke-53. Rekan sejawatnya pun memberi ucapan selamat ulang tahun kepadanya dengan bersalam-salaman.

“Beliau (Zulkifli) tadi pagi masih ke kantor (balaikota), sempat ikut rapat juga. Siangnya dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas,” terang sumber tersebut.

“Minggu kemarin ultah ki, salam-salaman satu kantor. Makanya status ODP ini satu kantor,” tegasnya lagi.

Info tersebut terkonfirmasi dengan jawaban yang dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali. Menurutnya Kasubag Bantuan Hukum Pemkot itu masih berkantor pagi tadi.

“Almarhum dirawat tadi siang jelang sore karena sesak napas. Dia masih masuk kantor hari ini,” ungkap Ismail.

Sementara itu, menurut pemantauan, jenazah Alm Zulkifli kini telah diurus sesuai prokol jenazah pasien covid-19 seperti yang telah ditetapkan pemerintah. Sejumlah mobil TNI/Polri dan ambulans telah bersiap di depan RS Haji Makassar guna mengawal jenazah menuju lokasi pemakaman khusus di wilayah Macanda, Kabupaten Gowa. (endra/fajar/jm)

  • Dipublish : 7 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami