Pelaksanaan PSBB, Pemkot Awasi Empat Kecamatan Perbatasan Kota

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR — Empat Kecamatan Kota Makassar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa dan Maros akan menjadi perhatian lebih Pemerintah Kota Makassar. Itu dilakukan dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 24 April mendatang.

Empat kecamatan tersebut merupakan zona merah penyebaran covid-19 di Kota Makassar, yakni Rappocini, Tamalate, dan Manggala yang berbatasan langsung dengan Gowa. Serta Biringkanaya yang berbatasan Maros.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Naisyah Tun Azikin, mengatakan bahwa jumlah kasus positif di Makassar, berasal dari empat kecamatan tersebut.

“Kalau kami melihat ada beberapa daerah, kecamatan di perbatasan yang menempati urutan tertinggi ini juga mungkin yang kami laporkan,” kata Naisyah, Jumat (17/4/2020).

Ia mengkhawatirkan penyebaran akan meluas di Gowa dan Maros. Di mana dua kabupaten tersebut juga telah memiliki kasus positif covid 19 terbanyak di Sulsel setelah Makassar.

Ia melaporkan, telah ada 24 kasus positif Corona di Rappocini per 16 April. Kemudian, Tamalate dengan total 23 kasus. Manggala berjumlah 15 kasus positif. Terakhir, Biringkanaya yakni juga 15 kasus.

“Kasus positif ini tertinggi di kecamatan Rappocini, episentrum dengan jumlah 24 Jadi kalau memang ini berada pada wilayah wilayah perbatasan,” ujarnya.

Olehnya, selama PSBB berlangsung nanti, pihaknya berupaya menekan penyebaran virus di empat kecamatan tersebut. Peraturan Wali Kota (Perwali) untuk penerapan PSBB sementara digodok agar arah kebijakan ini jelas dan memiliki landasan hukum. (ikbal/fajar)

  • Dipublish : 18 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami