Pelaku Penembakan Ditangkap

Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari menangkap salah satu pelaku penembakan yang terjadi Tamansari di salah satu kontrakan kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/6). Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat
Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari menangkap salah satu pelaku penembakan yang terjadi Tamansari di salah satu kontrakan kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/6). Foto: ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Pelaku penembakan terhadap seorang pelajar MIS (18) di Taman Sari, Jakarta Barat telah ditangkap. Sebanyak 10 orang diamankan terkait peristiwa tersebut.

“Ya benar kami sudah mengamankan para pelaku, 10 orang kami amankan terkait kasus penembakan yang melukai korban MIS,” kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Soon Manosoh, Rabu (23/6).

Dikatakannya ke-10 orang yang ditangkap terdiri atas dua wanita dan delapan pria yang berinisial HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31).

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali menambahkan ke-10 orang tersebut ditangkap di kediamannya di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/6) dinihari.

“Para pelaku ditangkap pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB,” katanya, Rabu (23/6).

Baca juga: Polairud Polda Sulsel Gagalkan 8 Aksi Ilegal Fishing, Ratusan Bom Ikan Diamankan

Dijelaskannya, para pelaku ditangkap di satu lokasi. Seorang diduga sebagai pelaku penembakan. Sedangkan sembilan lainnya masih didalami perannya.

“Ya mereka (10 orang yang ditangkap) semua ada di TKP, cuma kita masih dalami perannya apa aja. Apa semua terlibat atau nggak, ini kita masih dalami,” jelasnya.

Seorang yang disebut sebagai pelaku utama berinisial JP (46). Hingga saat ini, 10 orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk diketahui peran masing-masing.

“Iya kita masih dalami perannya masing-masing waktu di TKP,” ucapnya.

Dikatakannya pula, saat penangkapan, sejumlah barang bukti berhasil diamankan.

Baca Juga: Polisi Bongkar Praktik Penjualan Ijazah Palsu, S1 Dijual 2 Juta

“Jadi ada satu senjata yang sudah diakui oleh pelaku utama memang itu yang digunakan senjata revolver sama ada beberapa senjata tajam,” ujarnya.

Dalam peristiwa penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (22/6), MIS mengalami luka di bagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri.

Sementara terkait kasus penembakan di dekat rumah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan kasus tersebut tak terkait aksi teror.

“Tidak ada sama sekali,” katanya.

Baca Juga: Corona Pecah Rekor, Ini 5 Rekomendasi Organisasi Kedokteran

Diungkapkannya pula, kasus tersebut tidak ada kaitan dengan petinggi Polri yang mendiami salah satu rumah di kawasan itu.

“Tidak ada hubungannya sama sekali,” imbuhnya.

Azis mengatakan kasus itu saat ini sedang dalam penyelidikan petugas Polres Metro Jakarta Selatan dengan didukung Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Saat ini, polisi sudah memintai keterangan tiga orang saksi untuk mengungkap kasus penembakan misterius itu.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/6) sekitar pukul 22.38 WIB, terjadi penembakan di dekat kompleks perwira tinggi (Pati) Polri di Jalan Joko Sutono, Kebayoran Baru, yang terekam kamera pengawas atau CCTV. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(fin/jm)

  • Dipublish : 23 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami