Pelanggaran Lalu Lintas Masih Tinggi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SIDRAP – Jumlah pelanggaran pengemudi kendaraan bermotor roda dua dan empat pada operasi patuh 2019, masih tinggi. Pada 29 Agustus hingga saat ini, sudah ratusan pelanggaran yang berhasil dijaring polisi.

Di Sidrap, pada Operasi Patuh 2019 ini sedikitnya sudah ada 487 pelanggaran. Terbagi atas 420 yang ditilang, baik roda dua juga roda empat.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto mengatakan, selain ditilang, ada juga di antaranya sebanyak 67 pengendara diberikan teguran.

“Petugas melakukan penyitaan SIM, STNK, maupun kendaraan milik pengendara yang kedapatan melanggar aturan berlalu lintas,” ujarnya, Minggu, 8 September.

Supriyanto membeberkan, pelanggaran yang sering dilakukan pengendara di antaranya tidak membawa SIM. Ada yang yang tidak mengenakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

Sementara di Parepare, AKP Budi Susilo, Kasat Lantas Polres Parepare membeberkan, pada operasi yang dilaksanakan selama lebih kurang dua jam, Sabtu malam, 7 September ada puluhan pelanggar terjaring. “Kami berhasil melakukan penilangan terhadap 20 pengendara yang melanggar aturan,” ujarnya.

Pelanggaran tersebut, di antaranya tidak menggunakan helm serta tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. “Kita tilang antaranya 17 lembar STNK dan sepeda motor sebanyak empat unit,” bebernya. (sua/iad)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 9 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami