Pembagian APD untuk Medis, Pemkot Makassar Waswas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR — Mewabahnya virus corona saat ini berbanding terbalik dengan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit rujukan, kelangkaan tersebut akibat kurangnya stok yang ada.

Sebelumnnya, pemerintah pusat telah mengadakan 105.000 APD yang akan dibagikan ke seluruh rumah sakit rujukan yang tersebar di penjuru tanah air.

Disinggung mengenai hal tersebut, Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, belum mengetahui secara pasti jumlah yang akan didistrubusikan Pemerintah Pusat untuk kebutuhan di seluruh RS di Makassar.

“Kami belum terima itu, belum ada informasi yang masuk,” kata Iqbal, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Selasa (24/3/2020).

Iqbal kemudian membenarkan kelangkaan APD yang terjadi. Namun, pihaknya mengantisipasi kelangkaan tersebut dengan melakukan pembelian APD di setiap supliyer.

“Suppliyer tidak disangka langka, padahal dikira selama ini ada dan tersedia,” ungkapnya, singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan sejumlah bantuan APD dari Pemerintah Pusat harus melewati Diskes Provinsi terlebih dahulu.

“Terkait bantuan dari pusat, itu nanti dari Diskes Sulsel yang distribusikan,” tutur Naisyah.

Sedangkan jumlah APD bantuan tersebut untuk Kota Makassar sendiri, belum diketahui dari provinsi.

“Kita memang sudah ajukan secara online untuk bantuan. Tetapi kita belum tahu dapatnya berapa. Belum diketahui jumlah APD yang kita dapat bantuannya itu berapa,” terangnya. (iqbal/fajar.co.id)

  • Dipublish : 24 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami