Pemenang Motor Listrik Rp2,55 Miliar Gagal, Ternyata hanya Buruh Harian Lepas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAMBI – Polisi memeriksa M Nuh (46), pemenang lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi senilai Rp2,55 miliar, di konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, yang disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi pada Minggu (17/5) malam.

Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, Nuh sudah diperiksa dan dimintai keterangannya di Mapolsek Pasar, Kota Jambi.

Berdasar foto KTP, Muh Nuh yang merupakan warga Jalan Makalam itu, ternyata hanya berprofesi sebagai buruh harian lepas.

“Pemenang lelang motor listrik dengan harga Rp2,5 miliar sudah kami periksa,” kata Irjen Firman melalui pesan WhatsApp kepada sejumlah wartawan, di Jambi, Kamis (21/5).

Menurut Kapolda, M Nuh pemenang lelang motor listrik adalah warga Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi itu hanya dilakukan wawancara di Polsek Pasar, Kota Jambi dan tidak ada penangkapan maupun penahanan kepada yang bersangkutan.

Firman menambahkan, setelah dilakukan wawancara, ternyata yang bersangkutan tidak paham acara tersebut pelelangan.

“Ya memang yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang, dan yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah bukannya penyumbang,” kata Kapolda Jambi.

Selanjutnya, karena yang bersangkutan ditagih, jadi dia meminta perlindungan ke pihak kepolisian.

“Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan kepada polisi dan melapor ke Polsek Pasar, Kota Jambi,” kata Irjen Firman Shantyabudi. (ant/jpnn/jm)

  • Dipublish : 22 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami