Pemerintah-Pers Terus Bekerjasama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Pemerintah dan pers harus dapat terus bekerjasama memberikan informasi yang benar. Ini sebagai salah satu upaya mengeliminasi keresahan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Saya berharap pers membantu pemerintah untuk menjadi sumber informasi terpercaya.,” ujar Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers virtual dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta, Selasa (9/2).

Dia mengatakan selama perjalanan menghadapi pandemi COVID-19, pers telah mengambil peran besar sebagai jembatan informasi pemerintah dan masyarakat.

“Terima kasih atas kerja keras rekan-rekan pers selama pandemi. Selama ini pers telah menginformasikan banyak hal. Terutama soal ubah perilaku dan kampanye disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Terima kasih kepada rekan-rekan pers dalam partisipasinya menjadi contoh baik bagi masyarakat,” imbuh Wiku.

Dia meminta bantuan media untuk menginformasikan kepada publik apabila memiliki pertanyaan terkait COVID-19. Satgas, lanjutnya, sudah menyediakan saluran tersebut.

“Masyarakat dapat langsung mengirimkan email melalui media@covid19.go.id dengan subyek Tanya Pakar. Pertanyaan yang masuk akan dijawab melalui media sosial secara berkala,” pungkasnya. (rh/fin)

  • Dipublish : 10 Februari 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami