Pemerintah Siapkan 1,4 Hektare Lahan Tampung Jenazah Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR — Pemprov akhirnya menyediakan lahan khusus bagi jenazah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Hal ini dilakukan setelah beberapa jenazah baik yang positif dan PDP ditolak warga sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kepala Satpol-PP Sulsel, Mujiono mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, pihaknya langsung menyiapkan lahan di daerah Samata, Kabupaten Gowa.

“Itu tanah milik Pemprov Sulsel, luasnya sekitar 1,4 hektare. Akan dibagi dua, untuk pemakaman Nasrani dan Muslim,” kata Mujiono saat teleconfrence dengan media dari Balai Manunggal, Rabu (1/4/2020).

Menurut Mujiono, lahan tersebut sudah dipastikan aman karena jauh dari permukiman warga. Tak hanya itu, akan ada personel dari TNI, kepolisian dan Satpol-PP yang berjaga di lahan tersebut.

“Tadi Pak Aslog Kodam XIV Hasanuddin sudah mengerahkan satu ekskavator untuk membersihkan lahan dan membuat akses masuk,” jelas Mujiono.

Tak hanya mengurusi masalah pemakaman, Satpol-PP kata Mujiono juga ikut terlibat dalam pengawasan pintu keluar masuk Sulsel. Yaitu di Bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

“Termasuk pemulangan peserta Ijtima di Gowa, terakhir hari Rabu kemarin kita lakukan. Untuk pengawasan di bandara dan pelabuhan, kita kerja sama dengan TNI-Polri, Dishub, Dinas kesehatan serta pengelola kedua tempat tersebut,” tutupnya. (Mirsan/fajar)

  • Dipublish : 2 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami