Pemerintah Siapkan Perpres dan Inpres Mudik Lebaran 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA,– Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mengatakan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Instruksi Presiden (Inpres) sebagai dasar hukum pengaturan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah meluasnya wabah virus Korona.

“Untuk ‎pengaturan mudik Lebaran Idul Fitri 2020, sekaligus sebagai upaya mencegah persebaran virus Korona ini,” ujar Fadjroel kepada wartawan, Senin  (30/3).

Menurut Fadjroel, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua elemen masyarakat tetap fokus pada pencegahan meluasnya Covid-19. Misalnya dengan mengurangi mobilitas antar daerah.

“Kebijakan ini untuk memutus mata rantai persebaran virus Korona,” katanya.

Selain itu, lanjut Fadjroel pemerintah juga telah secara gencar mengimbau ke masyarakat untuk tidak mudik selama pandemi Covid-19, dan bagi masyarakat yang terlanjur mudik agar meningkatkan pengawasan, meningkatkan protokol kesehatan, tetapi tidak melakukan screening secara berlebihan.

“Jadi yang sudah mudik agar meningkatkan pengawasan, meningkatkan protokol kesehatan juga,” ungkapnya.

Fadjroel juga menuturkan, ‎Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa keselamatan rakyat merupakan hal utama yang diupayakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Artinya, keselamatan rakyat ialah hukum tertinggi,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 30 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami