Pemkab Gowa Data Peserta Ijtima dari Mancanegara dan Lakukan Karantina di Hotel

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Y.L. (antara)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Y.L. (antara)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, GOWA– Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mulai mendata dan memisahkan jamaah yang berasal dari luar dan dalam negeri untuk selanjutnya dikarantina di hotel milik Pemerintah Provinsi Sulsel. Jumlah jamaah tablig dari berbagai daerah di Indonesia sangat banyak. Mereka untuk sementara dipisahkan dari kelompok jamaah asal mancanegara.

”Langkah yang diambil setelah pendataan, langsung kita pisahkan dulu antara jamaah tablig dari nusantara dan dari mancanegara. Kemudian kami karantina,” ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Y.L. seperti dilansir dari Antara pada Kamis (19/3).

Adnan mengatakan, semua jamaah yang berasal dari luar negeri akan diperiksa suhu tubuhnya kemudian disiapkan bus untuk diangkut menuju hotel Grand Sayang Park, Jalan Manunggal, Maccini Sombala, Makassar. Para jamaah dari sembilan negara seperti Pakistan, India, Malaysia, Thailand, Brunei, Timor Leste, Arab Saudi, Bangladesh, dan Filipina, akan didampingi petugas kesehatan.

”Selama dalam proses karantina, semua jamaah tablig dari luar negeri ini akan terus didampingi tim kesehatan. Mereka akan dipantau terus hingga saat pemulangan ke negaranya masing-masing,” terang Adnan.

Di hadapan panitia penyelenggara, Adnan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan karena mau menunda kegiatan tersebut dengan mempertimbangkan aspek kesehatan masyarakat banyak.

”Semoga cobaan ini berlalu dengan cepat dan kita semua terhindar dari pandemi Covid-19. Saya bersama masyarakat berharap bisa bertemu lagi dengan ribuan jamaah tablig di lain kesempatan dengan situasi dan kondisi yang jauh lebih baik,” ucap Adnan. (jp/jm)

  • Dipublish : 19 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami