Pemkab OKU Ganti Bansos Sembako dengan Uang Rp200.000

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BATURAJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) mengganti bantuan sosial (bansos) dalam bentuk sembako kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah setempat dengan uang sebesar Rp200.000/kepala keluarga (KK).

“Bansos tahap II ini akan diganti dengan bantuan tunai,” kata Bupati OKU, H Kuryana Azis seperti dikutip dari Palembang Pos (Fajar Indonesia Network Grup), Minggu (26/07).

Dia menjelaskan, bantuan sosial tahap I untuk warga kurang mampu terdampak COVID-19 yang sebelumnya disalurkan dalam bentuk sembako senilai Rp200.000, akan diganti dengan bantuan tunai.

“Tujuannya agar dana bantuan yang diberikan dapat digunakan oleh masyarakat sesuai kebutuhan,” katanya.

Dia mengemukakan, bansos tahap II dalam bentuk bantuan tunai ini diperuntukan bagi 20 ribu warga kurang mampu terdampak COVID-19 yang sebelumnya sudah terdata di Dinas Sosial OKU.

Terkait jadwal penyaluran bantuan tersebut, kata dia, akan secepatnya disalurkan kepada 20 ribu warga yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU. “Secepatnya akan disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan di OKU,” tegasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19,” ujarnya. (len/fin)

  • Dipublish : 28 Juli 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami