Pemkot Makassar Segera Terbitkan SE Wali Kota Terkait Larangan Mudik Lebaran

Kantor Balaikota Makassar (foto:BKM)
Kantor Balaikota Makassar (foto:BKM)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id, MAKASSAR — Mudik lebaran tahun ini kembali dilarang. Pasalnya Covid-19 masih mewabah. Akselerasi masyarakat dari kota ke kampung halaman berpotensi menyebarkan virus.

Begitupun di Kota Makassar, larangan mudik sudah disampaikan Wali Kota, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Bahkan ASN yang nekat mudik terancam penurunan pangkat.

“Iya (SE Walikota) segera dibuat , sanksi terkait disiplin PNS PP 53/2010 tentang Disiplin PNS,”ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Pihaknya belum bisa menentukan kapan akan dimuat ke publik, namun edaran tersebut sisa menunggu disahkan lewat tandatangan Wali kota Makassar.

Hal ini kata dia akan menindaklanjuti atau menjadi turunan dari Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Akan menindaklanjuti pemerintah Pusat dalam hal ini, Edaran Menpan-RB terkait larangan mudik, larangan mudik bagi ASN,” lanjutnya.

Munandar menerangkan bahwa regulasi tersebut akan runut mengatur sanksi bagi paran pegawai mulai dari sanksi ringan hingga berat. Salah satunya sanksi yang sebelumnya sempat disinggung oleh Walikota Makassar yaitu sanksi penurunan jabatan.

Hal ini nantinya akan melalui pemeriksaan intens jika kemudian ada oknum yang diduga melakukan pelanggaran.

“Mulai ringan, sedang hinga berat, itu tergantung proses pemeriksaan, jika ada ternyata PNS yang melanggar,” pungkasnya. (fajar/jm)

  • Dipublish : 28 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami