Pemkot Usul Perubahan Formasi CPNS

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

PANGKALPINANG – Pengumuman pelaksanaan seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019 hingga kini belum ada kepastian, tak terkecuali untuk Pangkalpinang.

Bahkan sampai saat ini Pemkot Pangkalpinang juga masih menunggu pengumuman resmi dari Kemenpan-RB.

Menurut Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, sembari menunggu kepastian pengumuman pelaksanaan CPNS, pihknya mengusulkan beberapa perubahan formasi sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat.

“Jumat lalu kita sudah usulkan beberapa perubaham formasi, tapi tidak terlalu banyak perubahannya, saya mesti lihat dulu penyesuaian perubahannya apa saja,” ujar Radmida kepada Babel Pos, Senin (28/10/2019).

Diakui Radmida, sebelumnya Pemerintah kota Pangkalpinang mengusulkan 867 formasi, namun yang disetujui oleh pemerintah pusat hanya 166 kuota dengan rincian tenaga teknis 102 formasi, tenaga pendidikan 2 formasi dan tenaga kesehatan 61 formasi.

Namun dari formasi yang disetujui itu, dikatakan Radmida, ada beberapa formasi yang tidak sesuai dengan usulan. Misalnya, kata Radmida, pihaknya mengusulkan formasi dengan lulusan diploma tiga namun yang disetujui strata satu.

“Makanya ketika diberikan kesempatan untuk merubah formasi, kita langsung usulkan perubahannya. Yang jelas tidak terlalu banyak, yang sekarang ini kan kita butuh banyak guru SD, karena tahun depan banyak yang sudah pensiun, cuma sayang kayaknya untuk tahun ini belum terpenuhi,” tandas Radmida.

(pas)

  • Dipublish : 29 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami