Peneliti: Pakai Inhaler Asma, Pasien Covid-19 Bisa Sembuh Lebih Cepat

ILUSTRASI. Baru-baru ini penelitian membuktikan inhaler asma dapat mempercepat waktu yang diperlukan untuk pulih dari Covid-19 hingga tiga hari. (News Medical)
ILUSTRASI. Baru-baru ini penelitian membuktikan inhaler asma dapat mempercepat waktu yang diperlukan untuk pulih dari Covid-19 hingga tiga hari. (News Medical)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Seseorang dengan sakit asma umumnya dibekali dengan Inhaler untuk melegakan saluran pernapasan. Baru-baru ini penelitian membuktikan inhaler asma dapat mempercepat waktu yang diperlukan untuk pulih dari Covid-19 hingga tiga hari.

Peneliti Inggris, Sir Graham Brady dari Kelompok Pemulihan Covid-19 Anggota Parlemen Konservatif membuktikan hal itu. Pasien bisa pulih lebih cepat dari Covid-19 dengan inhaler asma.

“Jika rata-rata lama tinggal di rumah sakit sekarang adalah delapan hari, Anda dapat menguranginya tiga hari lebih cepat dengan menggunakan inhaler,” kata Brady kepada Telegraph.

Baca Juga:  Covid-19 Meluas, Ingatkan Anak-anak Pentingnya Hand Sanitizer

“Departemen akan terus memantau hasilnya karena data dan analisis yang lebih rinci dari uji coba tersedia dan siap untuk menyesuaikan panduan jika ini sesuai,” kata Churchill pada Mirror.

Berdasarkan kasus per kasus, panduan klinis telah ditawarkan. Namun, budesonide inhalasi saat ini belum diindikasikan sebagai standar perawatan di Inggris.

Inhaler Asma Dapat Membantu Pasien Covid-19 Sembuh Dalam 3 Hari

Warga Inggris yang terinfeksi virus Korona sekarang dapat diresepkan inhaler di Pusat Kesehatan Inggris NHS, menurut laporan awal tahun ini. Para ahli menemukan bahwa obat asma yang digunakan secara teratur dapat membantu pasien pulih lebih cepat.

Budesonide akan menjadi terapi pertama yang khusus digunakan untuk pasien Covid-19 di rumah, menurut Science Times, Senin (21/6). Semua penemuan obat sebelumnya telah dicadangkan untuk digunakan di rumah sakit. Menurut para ahli di Universitas Oxford, waktu pemulihan rata-rata tiga hari lebih cepat.

Untuk pertama kalinya dalam pandemi ini, Hayward mengatakan dia sekarang memiliki bukti yang kuat. Menurutnya, pengobatan untuk masyarakat harus relatif murah, mudah digunakan, dan memiliki sedikit efek samping. Dia mengklaim budesonide memiliki potensi semua ini. (jpc/jm)

  • Dipublish : 21 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami