Pengedara Tewas Tersengat Kabel Listrik

KESETRUM – Jenasah seorang pengendara warga Banjarejo, Karangasem, Paliyan, Sukidi,45 dievakuasi dari TKP alas Ngasem Padukuhan Gondong, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari ( ISTIMEWA )
KESETRUM – Jenasah seorang pengendara warga Banjarejo, Karangasem, Paliyan, Sukidi,45 dievakuasi dari TKP alas Ngasem Padukuhan Gondong, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari ( ISTIMEWA )
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JOGJA,- Peristiwa nahas dialami seorang pengendara warga Banjarejo, Karangasem, Paliyan, Sukidi,45. Dia meregang nyawa akibat tersengat kabeli listrik tegangan tinggi yang putus di tengah jalan.

Kejadian tragis tersebut berlangsung di alas Ngasem Padukuhan Gondong, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari.  Jenasah Sukidi ditemukan oleh warga yang melintas dalam kondisi hangus terbakar pada pukul 6.00 Jumat  (21/2).

Kondisi jasad korban tengkurap tepat di atas sepeda motor yang hangus terbakar. Informasi tersebut kemudian menyebar. Warga berdatangan tidak berani mendekat. Sebagian lainnya menghubungi aparat kepolisian. “Saat ditemukan, masih ada percikan api. Kami tidak berani mendekat,” kata warga setempat Sunaryanto.

Informasi lain menyebut, sekitar pukul 04.00 WIB korban yang berprofesi sebagai nelayan Pantai Ngrenehan, berangkat dari rumah menuju pantai dengan mengendarai sepeda motor. Kondisi Jalan Trowono – Ngrenehan yang cukup gelap, membuat korban tidak menyadari ada kabel putus yang melintang. Roda dua sepeda motor yang ditunggangi korban menginjak kabel listrik tegangan tinggi tersebut. Dengan sekejap korban kesetrum dan meninggal dunia di tempat kejadian dalam poisisi tengkurap di atas sepeda motor.

Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi ketika dikonformasi membenarkan kejadian itu. Dari hasil keterangan saksi dan olah TKP, fakta lapangan penyebab kematian korban karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi yang putus ditengah jalan. “Pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas kejadian ini dan tidak akan menuntut pihak manapun. Jenazah sudah kami serahkan untuk dimakamkan,” kata Wijayadi.

Sementara itu, Radar Jogja berusaha mengkonfirmasi kejadian nahas itu PLN Cabang Wonosari di Gunungkidul. Hanya saja, hingga petang kemarin belum ada pejabat terkait yang mau memberikan konfirmasi. “Pak kepala sedang tidak berada di tempat,” kata petugas PLN yang meminta namanya tak disebut. (radarjogja.jawapos.com)

  • Dipublish : 22 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami