Penjual dan Pembeli di Gowa Masih Belum Pakai Masker

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA – Kewajiban mengenakan masker belum sepenuhnya diterapkan. Beberapa warga di Kabupaten Gowa belum menerapkan itu.

Di Pasar Rappokaleleng, Kecamatan Bontonompo misalnya. Saat dilakukan sidak beberapa hari yang lalu, masih ada beberapa penjual dan pembeli yang belum memakai masker.

Padahal, pasar itu selalu ramai dan menjadi tempat pusat perbelanjaan masyarakat sekitar. Camat Bontonompo, Wahyudin mengakui masih ada beberapa warganya yang belum mengenakan APD tersebut.

“Iya belum (pakai masker). Itulah kami selalu melakukan edukasi langsung, sesuai imbauan yang dikeluarkan pemerintah, terkait pasar,” katanya kepada Fajar.co.id, Kamis (16/4/2020).

Karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari menekankan anjuran penggunaan masker wajib bagi seluruh masyarakat khususnya di Sulsel. Ia membeberkan pasien OTG adalah orang-orang yang telah terinfeksi virus namun tidak nampak sakit.

“Yang sudah punya virus tapi dia tidak nampak sakit berat seperti kemarin saya 2 minggu lalu tidak nampak sakitnya paling demam tapi yang lain tidak dan saya sebenarnya sudah masuk OTG,” bebernya, Selasa (7/4/2020).

Ichsan juga menganjurkan penggunaan masker bagi masyarakat khususnya pasien OTG guna tidak ada penyebaran Covid-19 ke orang lain. (Ishak/fajar)

  • Dipublish : 16 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami