Penyalahgunaan Narkoba, Kurir Edarkan Sabu Melalui Bungkusan Rokok

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA,- Rentan waktu tiga hari berturut-turut di bulan Februari Satuan Narkoba Polres Gowa berhasil meringkus 5 pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Gowa.

Para pelaku ditangkap diberbagai lokasi berbeda baik di Makasar maupun Kab Gowa. Kelima pelaku tersebut berinisial IF (20), IP (25), NO, (32), MD (18) dan SL (36) dan dari penangkapan berhasil disita Sabu seberat 9, 72 gram serta berbagai barang bukti lainnya.

Peran masing-masing terduga pelaku bervariasi kemudian profesi mereka ada yang sebagai buruh harian, wiraswasta maupun pengangguran bahkan salah satu merupakan residivis kasus narkoba yang baru bebas seminggu kemarin kemudian, modus yang dilakukan saat bertransaksi menggunakan tempat tinggal dan jalan umum sebagai lokasi titik temu.

“Barang bukti yang disita didapatkan saat dilakukan penggeledahan pada badan maupun rumah para pelaku kemudian, asal sabu dibeli dari beberapa orang bandar yang berada di Kota Makassar dan Kabupaten Takalar namun para pelaku tidak mengenali sang bandar karena pemesanan hanya melalui seluler kemudian sabu diantar oleh seorang kurir,” terang Kasubbag humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan saat menggelar konferensi pers di Polres Gowa siang tadi Selasa (25/02/2020)

Modus pelaku melakukan transaksi dengan cara memasukkan sabu ke dalam bungkus rokok kemudian diperjual belikan dipinggir jalan dan di rumah pelaku kemudian pemesanan dilakukan via telepon, tambah Kasubbag Humas.

Pasca dilakukannya konferensi pers Kapolres AKBP Boy Samola mengatakan,” Penangkapan kepada para pelaku penyalahgunaan Narkoba rutin kami lakukan agar masyarakat lainnya tidak terkontaminasi dengan barang haram tersebut dan saya tekankan kepada setiap pelaku yang mencoba melakukan transaksi di Gowa akan kami lakukan tindakan tegas,” terangnya.

Polres Gowa tidak main-main dalam kasus penyalahgunaan narkoba ini dan saya telah memerintahkan kepada satuan Narkoba untuk ungkap dan tangkap para pelaku yang bermain di kabupaten Gowa, tambah Boy. (tri/jm)

  • Dipublish : 25 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami