Penyelundupan 15 Kg Sabu ke Jakarta Digagalkan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAMBI – Provinsi Jambi memang selalu menjadi kawasan yang seksi, bagi para bandar narkoba. Letak geografisnya yang berada di tengah-tengah, selalu menjadikan Jambi sebagai salah satu pilihan transit. Tak sedikit juga, yang menargetkan kawasan ini sebagai sasaran penyebaran narkoba.

Tim Subdit I dan II Ditreskrimsus Polda Jambi, mengamankan sekitar 15 kilogram sabu. Barang haram tersebut dikemas dalam 15 bungkus teh cina, dan disimpan dalam satu kardus coklat.

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya polisi mendapat laporan ada barang penyelundupan yang akan lewat di Jambi. Dari situ, tim Subdit I dan II langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Pukul 15.00, tim lalu mendatangi ekspedisi Cinta Saudara, di Simpang Marene, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur.

Di sana, sesuai dengan laporan, memang ada barang yang dimaksud. Kotak dus itu ditujukan ke Jakarta. Saat dibongkar, rupanya berisi 15 bungkus berwarna hijau, merek teh cina. Isinya, ternyata sabu yang sudah dipadatkan.

“Awalnya kita menindaklanjuti laporan ada penyelundupan. Rupanya isinya sabu,” kata Kompol Ridwan Jason Hutagaol, Kanit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Jambi. Barang haram tersebut, menurut dia, langsung diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Jambi untuk proses selanjutnya.

Terpisah, Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta, saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut. “Kita sedang berada di lapangan, untuk menyelidikinya lebih lanjut lagi. Sementara ini, tujuannya Jakarta,” kata dia.

Menurut dia, diperkirakan berat satu bungkusnya sekitar 1 kilogram lebih. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas pemilik paket tersebut. “Sekarang masih kita selidiki lebih lanjut,” kata perwira tiga melati tersebut.

(rib/fin)

  • Dipublish : 20 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami