Penyelundupan Narkoba ke Lapas Terbongkar, Sabu Dimasukkan ke Tulang Ayam

Petugas Lapas Klas IIB Garut memeriksa makanan yang akan dikirim ke warga binaan. Di salah satu makanan, petugas menemukan narkotika.Istimewa/radartasik.com
Petugas Lapas Klas IIB Garut memeriksa makanan yang akan dikirim ke warga binaan. Di salah satu makanan, petugas menemukan narkotika.Istimewa/radartasik.com
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Garut membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam lapas yang dilakukan pengunjung.

Aksi penyelundupan itu terbongkar setelah petugas mencurigai isi paket makanan yang akan dikirim kepada dua narapidana.

“Ini berkat kesigapan petugas layanan dan P2U, sehingga paket yang dikirim oleh seorang pengunjung yang berisi narkoba ini berhasil digagalkan,” ujar Kepala Lapas Klas IIB Garut RM Kristyo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10).

Kristyo menerangkan aksi penyelundupan narkoba untuk warga binaan terbilang unik dan baru terjadi satu kali ini. Di mana narkoba jenis sabu-sabu dimasukan ke dalam tulang ayam yang sudah dimasak.

Kristyo menerangkan kasus penyelundupan itu terbongkar Senin siang (4/10). Saat itu ada seorang pengunjung menitipkan paket makanan ke petugas pelayanan untuk dua warga binaan di dalam lapas.

Saat menerima bingkisan makanan itu, petugas langsung memeriksa makanan dan tidak menemukan adanya makanan yang berbahaya.

Tetapi saat pemeriksaan, petugas curiga, karena di dalam sayur tahu banyak tulang ayam.

“Saat itu petugas langsung memeriksa satu per satu tulang ayam yang ada di sayur dan menemukan satu paket narkoba,” ujarnya.

Mendapati temuan itu, pihaknya langsung koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Garut.

Saat ini, dua warga binaan yakni FT dan BM, orang yang akan menerima paket makanan, sudah diperiksa polisi.

“Barang bukti satu paket sabu sudah kami serahkan kepada kepolisian,” ujarnya.

Kristyo mengintruksikan seluruh jajarannya lebih memperketat pemeriksaan/penggeledahan terhadap barang titipan dari pengunjung yang akan masuk ke dalam Lapas Garut. Karena di masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan orang atau pengunjung menyelundupkan narkotika. (fin/jm)

  • Dipublish : 6 Oktober 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami