Penyerang Mapolsek Ciracas Diperkirakan Lebih dari 100 Orang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskam ihwal penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Menurutnya penyerangan terjadi menjelang pukul 02.00 WIB, Sabtu (29/8). Jumlah pelaku diperkirakan lebih dari 100 orang.

“Perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang berdasar keterangan saksi yang ada,” kata Yusri saat dihubungi, Sabtu (29/8).

Yusri menyebut para pelaku mendatangi Polsek Ciracas menggunakan sepeda motor. Mereka langsung merusak fasilitas yang ada di kantor polisi.

“Merusak dua kendaraan, dipecah kacanya. Satu bus, satu mobil dinas. Kemudian membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek. Terus merusak kaca-kaca Polsek tersebut,” imbuh Yusri.

Usai melakukan perusakan, para pelaku bergegas meninggalkan lokasi. Aparat pun sudah mulai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk proses penyelidikan.

“Sekarang ini lagi melaksanakan olah TKP. Semua tim, di sini olah TKP nanti kita tunggu saja hasilnya. Ada Kapolda dan Pangdam Jaya juga hadir di sini,” pungkas Yusri.

Sebelumnya, Aksi brutal dilakukan sekelompok orang tak dikenal. Dengan menaiki kendaraan bermotor, mereka menyerang Markas Kepolisian Sektor Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (29/8) dini hari WIB.

Selain merusak sejumlah fasilitas milik polisi dengan benda keras, massa juga dilaporkan melakukan pembakaran.

Dikutip melalui informasi Kebakaran Jakarta Timur, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB. Sejumlah kendaraan dan gerobak pedagang di Jalan Raya Bogor juga dilaporkan mengalami kerusakan.(jp)

  • Dipublish : 29 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami