Penyuplai Senjata Teroris KKB Papua Ditangkap

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB Papua), semakin terpojok. Pasalnya Satgas Nemangkawi, saat ini telah mengamankan LW yang merupakan anggota KKB Papua pimpinan Terinus Enumbi

Ia diamankan Satgas Nemangkawi Minggu (23/5) kemarin, di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Penangkapan LW ini membuat KKB Papua semakin terpojok, sebab ia memiliki peran yang sangat strategis dari organisasi yang dicap teroris itu.

Dimana LW ternyata merupakan salah satu penyuplai senjata kelompok Terinus Enumbi pelaku penembakan Letda Blegur pada Agustus 2018 lalu. Selain itu ia juga merupakan pelaku perampasan senjata api milik seorang prajurit TNI yang kala itu sedang membawa sembako, pada Februari 2020 lalu.

Dari keterangan yang diterima, saat melakukan aksinya, LW tidak sendiri tetapi bersama dua rekannya yang kini masih diburu Satgas Newangkawi. Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, LW sebelumnya telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Puncak.

DPO diterbitkan sejak 9 Maret 2020 terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan senjata api Laras panjang jenis SS1 V1 milik seorang prajurit TNI di Kampung Biak, Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya.

LW merupakan bagian dari KKB Papua pimpinan Ternus Enumbi pecahan Goliat Tabuni.

“LW ini sebelumnya telah masuk DPO Kepolisian,” kata Kombes Iqbal, Minggu.

Kombes Iqbal menuturkan, LW kini dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1) KUHPidana dan Pasal 55 Ayat (1) KUHPidana “Saat ini LW masih dalam pemeriksaan di Polres Puncak Jaya,” kata Kombes Iqbal. (manadopost/fajar/jm)

  • Dipublish : 24 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami