Peran Ibu Jadi Tonggak Keberhasilan Protokol Kesehatan Selama Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jakarta – Para ibu diminta untuk menjadi agen perubahan dan garda terdepan dalam menyebarkan pesan edukatif seputar protokol kesehatan. Sosok ibu dianggap paling manjur dan dipatuhi oleh keluarga jika meneladani gerakan 3M selama pandemi Covid-19 yakni Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

Karena itu, Satgas Covid-19 menggerakkan kampanye ‘Ingat Pesan Ibu’ untuk menyukseskan gerakan 3M. Ibu diminta paling berperan menyebarkan kampanye itu.

“Kampanye Ingat Pesan Ibu kami munculkan karena setelah beberapa bulan kami lakukan berbagai cara dalam meyakinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers baru-baru ini.

Menurutnya, masyarakat Indonesia beragam karakternya. Maka sosok ibu adalah sosok yang terpenting di dalam keluarga.

“Semua orang pasti dilahirkan dari seorang ibu maka itu kami tempelkan pesan itu dari ibu agar ingatkan anak-anaknya. Orang tua pun asalnya juga dari ibu,” tegas Prof Wiku.

Maka, dengan menjadikan ibu sebagai peran utama, pihaknya berharap semua orang patuh apabila ingat pesan dari ibunya. Sebab kepatuhan seorang anak pasti pada ibunya.

“Kami jalankan dulu, pastikan dilakukan dengan baik dan gotong royong masyarakat dan partisopasi ibu-ibu ini kami ajak gerakan PKK di Indonesia. Ini gerakan masif untuk lindungi masyarakat lewat peran ibu yang penting,” kata dia.

Prof Wiku juga menyesalkan masih ada sebagian masyarakat yang tak percaya tertular Covid-19.
Dia menegaskan bahwa ini bukan hoaks karena tren menunjukkan angka yang terus naik.

“Karena kesukseskan kita bersama meyakinkan masy sadar tentang bahaya ini. Kalau kompak melawan bersama seluruh dunia, maka penyakit ini bisa kita tangani dengan baik,” tutupnya. (jp)

  • Dipublish : 6 Oktober 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami