Peran Legenda MotoGP, Mick Doohan Bagi Kemenangan Marc Marquez

Pembalap Honda Repso Marc Marquez. Foto: Crash
Pembalap Honda Repso Marc Marquez. Foto: Crash
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez membeberkan rahasia kemenangannya pada laga MotoGP Jerman, Minggu (20/6) malam WIB. Pembalap berjuluk ‘The Baby Alien’ itu mengaku mendapat dukungan dan bantuan dari legenda MotoGP, Mick Doohan. Menurut Marquez, dirinya menelepon Doohan untuk meminta masukkan yang diharapkan bisa membantu.

“Selama 30 menit saya berbicara dengannya melalui telepon. Saya mendengarkan dan dia bercerita banyak,” kata Marquez seperti dikutip Crash, Senin (21/6). Marquez menjelaskan, Doohan mengalami masalah yang serupa dengannya saat menjadi pembalap MotoGP. Dia mengatakan, Doohan selalu kesulitan pada tunggangannya.

Baca Juga: Juara Lagi Setelah 581 Hari, Marquez: Momen Terberat dalam Karir

“Kesalahan yang bodoh, kecelakaan yang bodoh, setiap balap kamu merasa lebih cepat, tetapi saat latihan tidak tahu masalah apa yang membuat kamu merasa lambat. Dia (Doohan, red) menceritakan hal ini terjadi padanya di masa lalu,” tutur Marquez.

Selain Mick Doohan, Marquez juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang tetap mendukungnya walaupun dalam keadaan yang sulit. “Ketika saya melewati garis (finis), saya langsung berpikir siapa saja yang membantu saya melewati masa sulit itu semua,” ungkap pria berusia 28 tahun itu.

Marquez mengatakan, semua pihak benar-benar telah membantunya untuk kembali ke performa terbaik. Dia pun merasa siap untuk balapan selanjutnya dan akan kembali menunjukkan yang terbaik. (ddy/jpnn)

  • Dipublish : 21 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami