Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Enrekang Sebesar Rp11,7 Miliar

Foto: ujungjari.com
Foto: ujungjari.com
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

ENREKANG,–Belanja perjalan dinas (Perjadin) sekertariat DPRD Enrekang dan 30 anggota DPRD yang alokasikan dalam APBD P 2020 mencapai sebesar Rp11,7 miliar yang dibagi ke dalam dua pos, yakni anggaran untuk perjalanan dinas dalam daearah sebesar Rp1,6 miliar dengan 14 kali perjalanan dan anggaran perjalan dinas luar daerah (Provinsi) sebesar Rp10,1 miliar dengan 17 kali perjalan.

Kepala bidang anggaran BPKAD Enrekang,Permadi Hasan saat dihubungi melalui telpon genggamnya,Jumat (3/1/2020) membenarkan jika anggaran perjalanan dinas Sekertaris DPRD setempat yang tertuang dalam APBD 2020 sebesar RP11,7 miliar.

“Ia sekitar itu (Rp17 miliar) anggaran perjalan dinas sekertariat DPRD dalam APBD tahun 2020,”singkat Permadi dibalik telpon genggamnya.

Sementara anggaran yang kelolah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang yang tertuang dalam APBD 2020 sebesar Rp2,6 milair meningkat dibandikan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 2,3 miliar.

Kapala BPBD Enrekang, Abdullah Sanneng mengaku anggaran tersebut belum masksimal apat memenuhi perhitungan biaya atas petensi bencana yang akan dihadapi menjelang pergantian musim kemarau ke musim hujan pada tahun 2020 ini.

Namun, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memaksimalkan dalam penanganan kebencanaan kedepan.

“Tahun ini (2020) anggaran kita memang sedikit meningkat dibanding tahun lalu (2019),”jelas Abdullah Sanneng mantan Kepala Dinas PU Enrekang ini. (uj)

 

 

Sumber: ujungjari.com

  • Dipublish : 3 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami