Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Foto Dokumen Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani. (Istimewa/Antara)
Foto Dokumen Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani. (Istimewa/Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id–Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Selasa (11/8) mengibarkan bendera setengah tiang. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Wali Kota Nadjmi Adhani pada Senin (10/8).

”Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu hari pada Selasa (11/8) sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada wali kota yang berpulang, Senin (10/8) dini hari,” ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan seperti dilansir dari Antara di Banjarbaru.

Menurut dia, pengibaran bendera setengah tiang itu sesuai Surat Edaran Nomor 800/25/KUM/2020 ditandatangani Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan, ditujukan kepada Sekretaris Daerah Banjarbaru dan seluruh kepala dinas/badan, camat dan lurah, hingga kepala UPT.

Penghormatan itu sesuai pasal 12 ayat (4), ayat (5) dan ayat (6) Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Oleh karena itu, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Banjarbaru diminta menyampaikan kepada jajaran di bawahnya untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal pada Senin (10/8) dini hari saat masih menjalani perawatan di RS Ulin Banjarmasin setelah dinyatakan positif terinfeksi corona virus disease 2019 (Covid-19). Almarhum meninggalkan seorang istri Ririen Kartika Rini dan dua anak perempuan yakni Karina Sophia Adhani dan Nadya Soraya Adhani.

Jenazah almarhum Nadjmi Adhani dimakamkan di Taman Makam Bahagia Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 24, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Senin (10/8) sekitar pukul 08.30 wita.

Almarhum Nadjmi Adhani lahir di Kota Banjarmasin pada 27 September 1969 adalah Wali Kota Banjarbaru yang menjabat periode 2016 hingga 2021 yang berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan. Dia menggantikan wali kota sebelumnya Ruzaidin Noor setelah terpilih dalam Pilkada Banjarbaru 2015. Kariernya sebagai birokrat atau ASN mulai dari lurah hingga Camat Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. (jp)

  • Dipublish : 11 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami