Perpanjang PPKM, Pemerintah Tanggung Pajak Tenant Mal 2 Bulan

SEPI: Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya ketika PPKM darurat berlangsung. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
SEPI: Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya ketika PPKM darurat berlangsung. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id– Pemerintah resmi melakukan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Adapun perpanjangan dilakukan hingga 2 Agustus dan secara langsung diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan adanya perpanjangan kebijakan ini, tentunya pemerintah pun akan tetap melanjutkan program jaring pengaman sosial. Di mana pemeritnah sadar bahwa masyarakat membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk bertahan di masa pandemi ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun mengungkapkan salah satu program bantuannya, yakni untuk sektor pusat perbelanjaan. Tenant akan mendapatkan diskon sewa toko di pusat perbelanjaan dan mal yang berupa pajak pertambahan nilai yang ditanggung pemerintah (PPN DTP) selama 2 bulan.

“Akan diberikan bantuan juga kepada dunia usaha yaitu untuk sewa toko, perbelanjaan atau mal. Ini akan diberikan insentif fiskal yaitu PPN DTP untuk masa pajak Juni sampai Agustus 2021,” ujar dia dalam telekonferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Minggu (25/7) malam.

Terdapat juga bantuan abonemen rekening minimum dari Oktober hingga Desember 2021 serta diskon tarif listrik. Lalu, untuk keringanan para pekerja disiapkan dana Rp 10 triliun yang terdiri dari Rp 8,8 triliun untuk bantuan subsidi upah dan Rp 1,2 triliun Kartu Prakerja.

Selain bantuan keringanan pajak toko ini, sederet bantuan lainnya juga sudah diumumkan juga sebelumnya yakni mulai dari bantuan Kartu Sembako, Kartu Sembako PPKM, perpanjangan BST hingga subsidi kuota internet. (*)

  • Dipublish : 26 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami