Persija vs PSM Makassar: Ajang Balas Dendam

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Persija Jakarta bakal menjalani laga kandang menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8) sore ini.

Dalam laga tersebut, diprediksi bakal menjadi ajang pembalasan bagi Macan Kemyoran -julukan Persija- terhadap PSM Makassar. Sebab, sebelumnya tim berjuluk Juku Eja itu yang telah memupuskan ambisi Persija untuk bisa meraih gelar juara Piala Indonesia 2018/2019.

Ya, dalam laga final Piala Indonesia 2018/19 yang menggunakan sistem home and away, Persija yang sempat menang di leg perta, harus kalah 0-2 pada laga kedua. Sehingga mereka kalah dengan agregat 1-2 atas PSM. Jelas, hasil itu membuat Persija kemungkinan besar akan membalas kekalahan yang diterimanya tersebut di depan pendukungnya sendiri.

“Saya berharap kami bisa membalas kekalahan dari PSM di final Piala Indonesia,” ungkap pelatih Persija, Julio Banuelos seperti dikutip situs resmi Persija, kemarin.

Meski demikian, Persija enggan menganggap remeh PSM. Menurutnya, PSM merupakan salah satu tim tim kuat di Liga 1 Indonesia 2019 yang sulit untuk ditaklukan.

“Saya pikir ini sulit, PSM merupakan tim yang kuat. Tapi Persija Jakarta juga sedang dalam keadaan bagus. Tak ada banyak pemain yang bermasalah untuk melawan PSM,” tutur Julio.

Akan tetapi, PSM sendiri memiliki rekor buruk ketika bermain di laga tandang. Mereka tidak pernah meraih kemenangan saat bermain di kandang lawan, dan hanya mencatatkan satu kali seri dan selebihnya mengalami empat kali kekalahan.

Namun, hal itu tidak ingin dijadikan patokan bagi Julio. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah mempersiapkan tim dengan baik agar bisa memetik kemenangan. Apalagi, raihan tiga poin sangat diperlukan oleh Persija demi menjauh dari zona merah. Selain itu, ia juga ingin memberika hadiah kemenangan untuk The Jakmania yang selalu mendukung Persija.

“Kita tidak mau lihat rekor buruk, yang penting kita konsentrasi dalam tim dan bagaimana kita persiapkan tim sebaik mungkin, dan bisa tampil, dan bisa memenangkan pertandingan,” tutur Julio, saat jumpa wartawan sebelum pertandingan.

“Kita tahu nanti pertandingan tidak mudah, dan kita akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan, dan dedikasikan kepada the Jakmania yang selalu mensuport kita,” tambahnya.

Terkait Wiljan Pluim yang menjadi kunci kesuksesan PSM di setiap pertandingan, Julio mengaku tidak menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan pengawalan khusus terhadapnya.

Menurutnya, akan sangat beresiko jika timnya hanya terpaku untuk melakukan pengawalan kepada Pluim, karena Juli menilai, PSM memiliki pemain yang berkualitas lainnya di setiap lini.

“Pluim adalah pemain bagus, tapi yang kita waspada bukan Pluim saja, tapi secara seluruhnya PSM punya tim bagus. Dan tidak ada instruksi man to man, tidak ada, karena memang di dalam strategi kami tidak ada man to man,” jelasnya.

Tekad meraih kemenangan juga sudah tertanam di para pemain Persija. Seperti Bek sayap, Rezaldi Hehanussa yang menyakini timnya bisa meriah kemenangan pada laga tunda tersebut.

“Insya Alah kita memberikan yang terbaik buat pertandingan besok, dan kita ingin meraih poin tiga untuk pertandingan nanti,” terang pemain yang akrab disapa Bule itu.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku sudah memprediksi bahwa Persija akan mencoba membalas kekalahannya di final Piala Indonesia 2018/19.

Apalagi, ia mengatakan, Persija memiliki tekad besar untuk meraih kemenangan dari timnya, mengingat mereka kini menduduki papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

“Persija sekarang lagi di papan bawah. Peringkatnya tidak bagus, maka saya yakin mereka revans dan lakukan segalanya untuk kemenangan,” tegas Kalezic.

Akan tetapi, Kalezic mengakui bahwa timnya juga tidak ingin menyerahakan tiga poin begitu saja. Apalagi, PSM baru saja menelan kekalahan atas PSS 3-2, beberapa hari lalu.

“Kami juga ingin main bagus di sini (SUGBK). Karena laga pertama melawan Persija sebelumnya di sini, kami tidak tunjukkan permainan bagus. Saya juga meminta pemain agar menunjukkan karakter, untuk membantu mereka menunjukkan performa bagus,” tuntasnya.

Sebagai informasi, Persija kini menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 13 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan, PSM kini menempati peringakt sembilan dengan mengoleks 19 poin dari 11 laga.

(fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 28 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami