Pertamina Tambah Kuota 38.640 Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Sidrap

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SIDRAP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali mendapat tambahan kuota gas elpiji bersubsidi 3 Kg. Penambahan tersebut sebagai antisipasi jelang lebaran Idul Adha. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindag Sidrap, Ahmad Dollah saat dihubungi, Rabu, 31 Juli.

Untuk bulan Agustus, kata dia, ada tambahan kuota gas elpiji 3 Kg buat para petani Sidrap. Kemudian ada juga tambahan untuk mengantisipasi kelangkaan jelang lebaran Idul Adha.

“Untuk petani rencananya 7 mobil atau sekitar 3.920. Mudahan cepat didistribusikan. Selain itu ada juga tambahan untuk warga jelang Idul Adha, secara keseluruhan bisa dikoordinasikan ke pertamina,” katanya.

Terpisah, Relations PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Haris Yanuanza membenarkan penambahan kuota gas elpiji bersubsidi 3 Kg untuk Sidrap pada Agustus.

Dikatakannya, pertamina selama ini terus menjaga distribusi Elpiji sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Untuk Wilayah Sidrap, Pertamina telah menambah pasokan untuk awal Agustus ini di wilayah Sidrap dengan alokasi juga ditambah sebanyak sekitar 38.640 tabung elpiji 3kg.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pertamina dalam menjaga adanya peningkatan konsumsi jelang Idul Adha sekaligus peningkatan pemakaian dikalangan petani.

Kendati demikian, pertamina berharap agar masyarakat bisa menggunakan gas elpiji sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya.

Penambahan itu dilakukan, kata dia guna menghindari harga yang melonjak karena peran spekulan. Dan memancing kesadaran masyarakat agar membeli langsung ke pangkalan.

Kemudian senantiasa memberikan kontribusi masyarakat melalui pendistribusian elpiji yang tepat sasaran.

Disebutkannya pula, bahwa pertamina juga memiliki varian elpiji bagi masyarakat dan pengusaha menengah, satu produk LPG Non-subsidi Pertamina adalah BrightGas, yang saat ini telah tersedia dengan berbagai ukuran yakni BrightGas 12 kg, BrightGas 5,5 kg dan BrightGas Can 220 gr.

“Yang paling sesuai dengan ibu-ibu rumah tangga adalah BrightGas 5,5 kg yang enteng, hemat, nyaman dan berkualitas. Sebagai produk substitusi untuk masyarakat yang mampu agar bisa beralih dari LPG 3 kg yang bersubsidi,” tandasnya. (ira/ade)

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 1 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami