Pimpinan KPK Terpilih Jalani Masa Induksi

Dok. Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK
Dok. Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Firli Bahuri menyambangi kantor lembaga antirasuah di Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12). Firli mengaku, kedatangannya guna melakukan pengenalan terhadap KPK secara kelembagaan jelang pelantikan dirinya sebagai pimpinan pada 20 Desember 2019 mendatang.

“Sesuai dengan kesepakatan semua pimpinan KPK periode 2019-2023 bahwa kami berlima lebih ingin dekat dengan KPK,” ujar Firli di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta.

Firli menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan yang disebutnya sebagai masa induksi tersebut, kelima pimpinan KPK terpilih melakukan pertemuan dengan pimpinan petahana. Ia mengungkap, dalam pertemuan itu dibahas mengenai organisasi, program, hingga tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pimpinan KPK menyangkut pemberantasan korupsi.

“Sudah pasti kita kan ingin bagaimana melaksanakan tugas pokok di KPK nanti dalam rangka pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Firli mengungkap, kunjungan seperti ini akan dilakukan hingga Kamis (19/12) mendatang atau sehari jelang pelantikan pimpinan KPK periode 2019-2023.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK terpilih Lili Pintauli Siregar mengungkap, dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal kewenangan pimpinan KPK serta tupoksi pejabat struktural yang berada di bawahnya.

“Jadi tadi kan detail banget soal kewenangan KPK, itu detil per item. Masing-masing dari deputi, satgas, masing-masing menjelaskan. Jadi itu sih,” kata Lili.

Lili membeberkan, kunjungan ini akan dilakukan secara berangkaian hingga Kamis. Ke depan, kata dia, juga akan dibahas mengenai rencana dan strategi KPK, penindakan dan pencegahan, hingga etik pimpinan serta jajaran.

“Harapannya kita ingin agar pimpinan lama ketika pisah itu enggak lepas ilang, pihak kita tahu dari pimpinan, deputi, direktur sampai akhirnya kita tau pegawai-pegawai semua,” tuturnya.

(riz/gw/fin)

  • Dipublish : 18 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami