PLN: Pasokan Listrik RS Rujukan Covid-19 dan Industri Oksigen Aman

Ilustrasi tempatn isi ulang tabung oksigen (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Ilustrasi tempatn isi ulang tabung oksigen (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mendapatkan dukungan penuh dari PT PLN (Persero). Mereka berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik tetap terjaga. Khususnya bagi rumah sakit rujukan dan industri oksigen.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga keandalan listrik bagi 577 rumah sakit rujukan Covid-19. PLN juga menjaga pasokan listrik untuk industri oksigen yang tersebar di 28 lokasi di Jawa, Madura dan Bali.

’’Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19, kebutuhan akan oksigen juga terus meningkat. Untuk itu, kami berupaya memastikan keandalan listrik pada industri produsen oksigen agar proses produksi tetap lancar,” ungkapnya dalam siaran pers, Minggu (4/7).

BACA JUGA: Pelanggar PPKM Darurat Dibawa Liat Penggali Makam Covid yang Bekerja 24 Jam

PLN pun akan memastikan daya listrik di Jawa, Madura, dan Bali dalam kondisi aman. Di mana saat ini sistem kelistrikan Jawa-Bali memiliki daya 37.400 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 27.335 MW, artinya terdapat cadangan daya sekitar 10.065 MW.

’’Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan guna memastikan keandalan dan meminimalisasi potensi terjadinya gangguan listrik, walau hanya kedip sekalipun. Kami komitmen dukung penanganan Covid-19,” tegasnya.

Selain itu, PLN juga menyediakan piket personil khusus untuk menjaga keandalan listrik di lokasi industri oksigen. PLN menyiagakan sebanyak 23.934 personel khusus di Jawa-Madura-Bali yang tersebar di 420 posko. PLN juga menyiagakan 1.786 unit kendaraan bermotor dan 789 unit peralatan pendukung seperti genset, uninterruptible power supply (UPS), dan unit gardu bergerak (UGB).

Pegawai PLN yang memiliki tugas fundamental, seperti dispatcher, operator, pemeliharaan, penanganan gangguan, regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), call center, security, pelaksana dan pengawas proyek di lapangan akan tetap bekerja seperti biasa namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“PLN memastikan kecukupan daya listrik selama PPKM darurat. Kami menyadari betul kehadiran listrik sangat penting agar masyarakat tetap produktif saat beraktivitas di rumah dan penanganan Covid-19 tidak terganggu,” tegasnya. (*/jpc/jm)

  • Dipublish : 5 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami