Polda Bali Ciduk Dua Bule Polandia TSK Skimming ATM BNI

Lachowski Dawid Przenyslaw, 22, dan Wojcik Gawel Amadeusz, 35., dua bule Polandia diciduk dalam kasus skimming (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

DENPASAR,- Ditreskrimsus Polda Bali kembali menangkap warga negara asing pelaku skimming. Dua WNA Polandia itu masing-masing bernama Lachowski Dawid Przenyslaw, 22, dan Wojcik Gawel Amadeusz, 35.

Kedua pelaku ditangkap Rabu (18/9) sekitar pukul 01.30 dini hari di ATM BNI Candidasa, Jalan Raya Candidasa, Karangasem.

Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat akan melakukan shutdown

terhadap mesin ATM BNI untuk di pasangi router, yang berfungsi untuk mencuri data nasabah yang akan melakukan transaksi.

Penangkapan ini bermula dari adanya laporan pihak BNI. Dalam  laporannya pihak bank mencurigai adanya aktifitas mencurigakan kedua pelaku di ATM BNI tersebut.

“Selanjutnya pihak Bank BNI Denpasar melaksanakan pengecekan dan menemukan adanya hyden camera yang terpasang pada mesin ATM tersebut.

Anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda dibekap Satgas CTOC Polda Bali dan Polres Karangasem melakukan pengawasan terhadap ATM bank BNI yang dimaksud,” kata Kombes Yuliar.

Setelah anggota melakukan penyanggongan, Rabu (18/9) sekitar pukul 01.30 dinihari, terlihat dua pelaku datang ke ATM menggunakan mobil dan motor N-Max.

Keduaya berhenti dekat ATM. Selanjutnya pelaku Lachowski Dawid Przenyslaw, masuk ke dalam ATM dan langsung mematikan mesin ATM dangan cara mencabut kabel power dan mencoba memasang perangkat lain.

“Sedangkan satu tersangka lain menunggu di luar melakukan pengawasan,” tambahnya. Tidak berlama-lama, polisi pun langsung melakukan penggerebekan.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan sebuah pisau tikam di dalam tas kecil dan stik pemukul yang dibawa oleh tersangka Gawel.

Selanjutnya polisi menggeledah kosan kedua pelaku di Puri Warisan Agung yang beralamat di Jalan Raya Canggu No 155 Banjar Aseman Kawan Kuta Utara,

Badung dan Rumah Kost Widia Graha beralamat di Jalan Gunung Soputan No 51 Denpasar. Kini kedua pelaku diamankan di Mapolda Bali untuk penyidikan lebih lanjut. (jp)

 

Sumber: radarbali.jawapos.com

  • Dipublish : 19 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami