Polda Metro Kerahkan 4.382 Personel Amankan KTT ASEAN

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Dery Ridwansah/JawaPos.com )
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Dery Ridwansah/JawaPos.com )
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JARINGAN MEDIA, JAKARTA – Indonesia hari ini menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asia Nation (ASEAN). Acara akan difokuskan di gedung ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya mengerahkan 4.382 personel untuk melakukan pengamanan. Personel ini disebar diberbagai titik krusial.

“4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik termasuk didalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu (24/4).

BACA JUGA: Peremajaan Alutsista Prabowo Pimpinan Negara Dihadapkan Dilema

BACA JUGA: Kenangan Masuk ke KRI Nanggala 402

Fadil menuturkan, penjagaan kegiatan ini dibagi tugas bersama TNI khususnya Kodam Jaya. Polda Metro Jaya selaku aparat penegak hukum bertugas menjaga di ring 3.

“Ring satu dan dua adalah operasi pengamanan presiden, karena yang hadir adalah Kepala Negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya,” imbuhnya.

Fadil berharap perhelatan KTT ASEAN ini bisa berjalan. Semua rangkaian kegiatan bisa berjalan norma, hingga para pimpinan negara sahabat pulang dengan selamat.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya jadi tanggung jawab Polri atau Polda Metro Jaya di ring tiga,” pungkas Fadil. (jawapos/jm)

  • Dipublish : 24 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami