Polisi Bidik Tersangka Kasus Video Mirip Gisel

Tangkapan layar video mesum mirip Gisel
Tangkapan layar video mesum mirip Gisel
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – Polisi menaikan status kasus video asusila mirip artis Gisella Anastasia. Kini status kasusnya bukan lagi penyelidikan, tapi sudah penyidikan. Artinya polisi tengah membidik calon tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya meningkatkan status kasus video asusila mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel dan Jessica Iskandar ke tahap penyidikan. Peningkatan status usai dilakukannya gelar perkara.

“Kemarin (Rabu -red) sore kita gelar perkara awal untuk laporan yang mirip saudari G dan saudari JI. Hasilnya adalah dari tindak penyelidikan naik ke tingkat penyidikan,” katanya di Polda Metro Jaya, Kamis (12/11).

Dijelaskan Yusri, penyidik meningkatkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan karena terpenuhinya unsur pidana yang dipersangkakan. Kasus tersebut kini ditangani Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Jadi statusnya sekarang sudah disidik oleh penyidik Subdit Siber,” katanya.

Diungkapkannya, unsur pidana dalam kasus tersebut yaitu dugaan penyebaran konten asusila yang diatur dalam UU 19 Tahun 2016 tentang ITE. Dan pembuatan konten pornografi yang diatur dalam UU 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Polisi masih menyelidiki delapan akun media sosial yang diduga sebagai penyebar video asusila tersebut. Meski ada beberapa akun yang telah ditutup, polisi memastikan akan mengejarnya karena jejak digital tidak akan hilang.

Dia juga menyebut tak menutup kemungkinan untuk memeriksa artis baik Gisella Anastasia ataupun Jessica Iskandar untuk kepentingan penyidikan.

“Apakah yang ada di dalam gambar tersebut yang mirip saudari G dan JI akan dipanggil untuk diperiksa? Ya, kita akan selidiki dulu siapa yang ada di dalam video itu. Azas praduga tak bersalah yang kita kedepankan di sini,” katanya.

Untuk itu, Yusri mengatakan pihaknya akan memanggil saksi ahli IT dalam kasus tersebut. Keterangan ahli IT yang akan memastikan keaslian dalam video syur diduga artis yang beredar di masyarakat.

Sementara itu, Gisel sendiri mengaku sudah menonton video yang menhebohkan itu. Dalam Channel YouTube Intens Invenstigasi, Gisel menyebut orang dalam video tersebut bukanlah dirinya. Dan dia menegaskan wanita di video sangat berbeda dengan dirinya mulai dari gaya rambut hingga tubuhnya.

“Akhirnya nonton juga sendirian di kamar kunci pintu, rasanya sebal banget,” kata Gisel.

Diakuinya, penampilan wanita dalam video tersebut memang sekilas mirip dengannya. Namun, setelah diteliti dari berbagai sisi, Gisel justru mengatakan wanita itu mirip dengan temannya.

“Kagak (mirip) cuma mukanya doang dari angle sini, mana tuh yang di foto itu, gini masih mirip. Begitu ngadep kiri mirip teman saya yang satunya yang baru ngelahirin, aku ketawa-tawa sama sahabatku, lah ini mirip si ini, gitu,” katanya.

Gisel juga mengakui banyak orang yang sulit membedakan wajahnya yang memiliki paras perempuan etnis tertentu. Terlebih, kebanyakan orang yang memiliki darah keturunan dari etnisnya memiliki bentuk wajah yang sama.

“Mau gimana sama semua bentuknya, burem lagi kan,” ujarnya.

Namun, sekali lagi wanita 29 tahun itu menegaskan wanita dalam video tersebut bukan dirinya. Bisa dilihat dari gaya rambut hingga posturnya yang sangat berbeda jauh dengannya.

“Enggak (mirip) juga warna rambut, potongan rambut, gayanya, rias matanya berbeda. Bentuk badannya saya hapal banget, bentuk detailnya saya hapal banget,” ucapnya.

Selain itu, Gisel juga mengakui kemulusan tubuh wanita itu berbeda dengan dirinya. Gisel menduga wanita dalam video itu kemungkinan belum pernah melahirkan.

“Oh satu lagi tuh cewek mulus banget, saya kan udah pernah ngelahirin punya anak, enggak semulus itu. Saya banyak belang-belangnya, ngaco ngaco, pas ditonton ini ngaco banget sih. Cuma gimana pun saya sudah rugi,” pungkasnya.

Tak hanya Gisel, Adhietya Mukti, orang yang dituduh sebagai pria dalam video tersebut juga membantah. Sebab dirinya tidak memiliki tahi lalat di bagian kanan wajahnya seperti pria dalam video itu.

“Bukti terduga kaya di video-video yang sudah ada itu buktinya ada tahi lalat di sebelah kanan. Nih di sebelah kanan saya gak ada tahi lalat,” kata kata Adhietya dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dia juga menyebut postur tubuh pria tersebut juga sangat berbeda.

“Postur saya juga kecil berat badan saya 55 kg, tinggi badan 164. Kalau di video itu kan atletis terlihat besar,” katanya.

Karenanya, Adhietya mengancam akan melaporkan pihak-pihak yang masih menuduhnya sebagai pria dalam video itu. Dia merasa dirugikan atas tuduhan tersebut. Dia takut psikologis anaknya terganggu akibat tudingan tanpa bukti ini.

“Setelah statement ini saya buat kalau masih ada yang negjudge saya sebagai lawan mainnya terduga GS tersebut lebih baik kita lanjut di hukum atas pencemaran nama baik, gitu aja,” katanya.

“Buat saya ini sudah sangat sangat meresahkan, apalagi buat anak-anak saya nanti psikologinya yang kena apalagi di lingkungan sekolah dan tetangga tetangga,” tegasnya.(gw/fin)

  • Dipublish : 13 November 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami