Polisi Sita 50 kg Sabu dan 194 kg Ganja Jaringan Bandar Internasional

Ilustrasi ganja kering yang telah disita oleh Polisi. (dok JawaPos.com)
Ilustrasi ganja kering yang telah disita oleh Polisi. (dok JawaPos.com)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Upaya penyelundupan narkotika dalam jumlah besar kembali terjadi. Kali ini Tim gabungan dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Polda Aceh dan Bea Cukai Wilayah Aceh, mengamankan narkoba jenis ganja dan sabu yang hendak diselundupkan.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar mengatakan, dalam kasus ini aparat mengamankan 50 kg sabu dan 194 kg ganja. Barang haram ini berasal dari jaringan internasional.

“Pengungkapan kasus narkoba ini berkat adanya laporan masyarakat kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan penanganan secara kolaborasi, konsistensi dan keuletan petugas di lapangan,” kata Krisno dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4).

Dalam kasus sabu, aparat menangkap 4 tersangka di sebuah kapal di perairan Aceh. Mereka mengemas 50 kg sabu menggunakan karung goni berwarna putih yang telah dibungkus dengan merk Quing Shan.

“Kasus ganja, tim gabungan berhasil mengamankan 9 tersangka dengan barang bukti ganja seberat 194 kg,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, Polri menangkap 13 tersangka. Berkat keberhasilan operasi ini, kata Krisno, Polri berhasil menyelamatkan ratusan ribu warga dari bahaya narkotika.

“Total generasi muda yang berhasil diselamatkan dalam pengungkapan kasus sabu dan ganja ini sebayak 638.000 jiwa,” pungkas Krisno. (jawapos)

  • Dipublish : 8 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami