Polisi Tertibkan Tambang tak Berizin, Ini Lokasinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLMAN — Kepolisian Resort Polewali Mandar melalui Unit Tipiter Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) melakukan pemantauan dan menyisir sejumlah wilayah aktivitas penambang galian C yang diduga belum memiliki Izin untuk ditertibkan.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini SE SIk mengatakan, penertiban dilakukan karena adanya surat permintaan dari Dinas Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulbar yang masuk dan meminta kepada kepolisian agar menertibkan tambang galian C yang diduga belum mengantongi izin. Hal ini menjadi acuan dari tim Tindak Pidana Tertentu (Tipeter) Polres Polman guna melakukan pengecekan terkait izin pertambangan tersebut.

Operasi yang dipimpin oleh Kanit Tipiter, Ipda Muh Rum Kasim mendatangi beberapa lokasi tambang diantaranya milik PT Telluk Bintoeng Pangkep yang berlokasi di Desa Mirring Kecamatan Binuang, Tambang Galian C milik Hasan Bado di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Tambang
Galian C milik Zainuddin alias Bapak Anto di Desa Rea Timur Kecamatan Binuang dan Tambang Galian C milik H Suaib yang beralamat di Desa Buttu Lamba, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman.

Untuk penertiban lebih rinci, maka tim kembali akan menyisir semua lokasi tambang yang ada di wilayah Kabupaten Polman tanpa terkecuali. “Kami akan sisir dimulai dari wilayah Kecamatan Binuang hingga ke daerah Tinambung,”tegas Kasat Reskrim Polman.(win/ade)

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 6 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami