Politeknik ATI Makassar di Era Industri 4.0

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Makassar,- Rapat senat terbuka Politeknik ATI Makassar, melaksanakan Wisuda ke-35 untuk Lulusan Ahli Madya Tahun Akademik 2018/2019 di Ballroom Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (15/10) pagi.

Dalam Rapat Senat Terbuka Politeknik ATI Makassar akan diwisuda sebanyak 425 orang calon wisudawan/wisudawati dengan program studi: Teknik Industri Agro sebanyak 88 orang, Tenaga Penyuluh Lapangan sebanyak 29 orang,

Teknik Manufaktur Industri Agro sebanyak 59 orang, Otomasi Sistem Permesinan sebanyak 75 orang, Teknik Kimia Mineral sebanyak 74 orang, Total : 325 orang. Adapun lulusan setara program D1 kerjasama sama dengan pihak Industri atau perusahaan yaitu; 38 orang dari PT. Semen Batu Raja Palembang dan 62 orang dari PT. Gama Plantation, total 100 orang.

Dalam laporan Direktur Politeknik ATI Makassar Ir. Amrin Rapi, ST., MT., IPM pada Wisudawan Lulusan Angkatan 35 menyampaikan bahwa, dengan bertambahnya 425 orang lulusan angkatan ke-35 ini, maka Politeknik ATI Makassar telah menghasilkan 4.443 orang lulusan. Sebagian besar lulusan telah bekerja di berbagai sektor industri dan instansi pemerintah serta menjadi wiraswasta yang tersebar hampir di seluruh tanah air.

“Terkhusus lulusan TPL, mereka akan diarahkan kembali ke Dinas yang telah memberikan rekomendasi saat akan mengikuti pendidikan di Politeknik ATI Makassar melalui kontrak kerja dengan Dirjen IKM,” tutur Direktur Politeknik ATI Makassar.

 

 

Direktur Politeknik ATI Makassar Ir. Amrin Rapi, ST., MT., IPM mengatakan bahwa, Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pesaingan yang semakin kompetitif, maka dibutuhkan pengembangan dalam institusi pendidikan tinggi untuk melahirkan SDM yang handal dan profesional.

Lebih lanjut, Direktur Politeknik ATI Makassar menyampaikan bahwa, Memasuki era Industri 4.0 dimana era perkembangan industri berbasis jaringan, penggunaan IOT (Internet of Thing), era berkolaborasi menuntut perguruan tinggi untuk terus berbenah agar bisa memberikan andil dalam era ini.

 

 

Pada kesempatan itu, Direktur Politeknik ATI Makassar menginformasikan bahwa, Politeknik ATI Makassar beserta seluruh aparat jajarannya, melaksanakan bebagai upaya pengembangan diri melalui bebagai usaha dengan motto “MERAIH 5 KEUNGGULAN KOMPETITIF POLITEKNIK ATI MAKASSAR” (*)

  • Dipublish : 15 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami