Polres Gowa Bekuk Bandar Sabu Seberat 848,58 Gram

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

GOWA,- Dua pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial FM Alias Enal (30) warga Gowa dan seorang warga Makassar berinisial IL (25) ditangkap di dua tempat yang berbeda atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan berawal dari informasi warga masyarakat tentang aktivitas transaksi penjualan narkoba di rumah lelaki FM.

Setelah dilakukan penyelidikan kemudian pada Selasa (24/12 2019) pukul 04.30 wita dilanjutkan dengan penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku FM dan polisi berhasil menemukan sabu seberat 18.20 gram serta beberapa barang bukti lainnya.

Foto: Tri Dewanti / jaringanmedia.co.id

 

Hasil interogasi kemudian menunjuk salah satu rekannya yang berada di Makassar berinisial IL.

Anggota bergerak membawa pelaku FM ke Jl.Teuku Umar Makassar untuk penunjukan lokasi. Di lokasi ini aparat berhasil mengamankan IL.

Pasca penangkapan terhadap IL kembali dilakukan penggeledahan di rumah pelaku
di lorong Kubota Makassar dan ditemukan sabu seberat 730 gram.

Hasil interogasi diketahui sabu yang dimilikinya didapatkan dari seseorang di Kalimantan.

Foto: Tri Dewanti / jaringanmedia.co.id

 

IL menemukan barang haram tersebut setelah berkomunikasi lewat telpon dan Bertemu dengan jaringan narkotika di Batu Licin Kalimantan Selatan. Hasil Pertemuan, IL berhasil membawa Sabu seberat 1 Kg ke Makassar menggunakan Kapal Very, ungkap Kapolres Gowa saat Konferensi Pers dihadapan awak media.

Pelaku juga mengakui bahwa Sabu dijual kepada para ASN dan pekerja Salon kemudian pelaku akan mendapatkan upah Rp. 40 juta jika sabu seberat 1 Kg dapat terjual.

Tidak sampai disitu selanjutnya polisi lakukan pengembangan di Jl.Veteran Selatan Makassar untuk mengetahui jaringan yang ada di Makassar, namun pelaku melakukan perlawanan ingin merampas senjata petugas selanjutnya dilakukan tindakan tegas.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas kasus tersebut mengatakan,
“Kasus ini akan terus kami kembangkan untuk mengetahui jaringan lainnya dan, Polres Gowa akan tegas terhadap setiap pelaku kejahatan, baik kejahatan jalanan maupun penyalahgunaan narkoba di Gowa,” tegas Akbp Boy Samola. (trd/jm)

  • Dipublish : 27 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami