Polri Sebut Perubahan Seragam Satpam Hanya Sebagian

(JULIADI/ RADAR BALI)
(JULIADI/ RADAR BALI)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Seragam satpam belakangan ini memiliki kemiripan dengan pakaian dinas Polri. Ke depan, baju dinas petugas sekuriti itu diubah lagi, tetapi tidak signifikan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, perubahan pada seragam baru satpam tidak banyak. Perubahan signifikan terjadi di bagian baju. Sebelumnya berwarna cokelat mirip seragam Polri, kini menjadi warna krem.

“Rencananya itu pergantian atasan atau baju saja. Baju yang warnanya cokelat muda menjadi krem. Artinya, tidak mengubah secara total masih ada sedikit kemiripan,” kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (19/1).

Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mudah membedakan antara satpam dan anggota polisi. Sedangkan bagian celana tetap mempertahankan warna cokelat tua, seperti seragam polisi.

“Ini supaya tidak bingung ketika ada masyarakat ingin melaporkan kepada kepolisian, bisa tahu itu polisi atau satpam,” imbuhnya.

Polri tetap mempertahankan adanya kemiripan seragam satpam dengan anggota polisi. Pasalnya, satpam dinilai sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, sehingga harus memiliki identitas sendiri. (jpc/jm)

  • Dipublish : 19 Januari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami