Polri Tak Tentukan Tenggat Waktu Untuk Tumpas KKB Papua

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Laily Rahmawaty/Antara)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Laily Rahmawaty/Antara)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id -Mabes Polri memastikan tidak menentukan batas waktu pengejaran kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Polri akan terus bekerja setiap saat demi menciptakan situasi aman dan damai di Tanah Mutiara Hitam.

“Yang jelas berusaha terus. Aparat dan instansi lainnya akan menyelesaikan masalah-masalah di sana untuk menciptakan tanah Papua yang aman dan damai,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Senin (3/5).

Rusdi menuturkan, setelah KKB digolongkan teroris oleh pemerintah, Polri belum menambahkan jumlah personel untuk pengejaran. Rusdi juga tak mengungkap berapa banyak aparat yang ditugaskan untuk menumpas KKB.

“Itu rahasia perusahaan, kalau bicara jumlah-jumlah itu. Ada hal-hal yang perlu diketahui, ada juga kita apa tidak diberitahu, karena itu menyangkut teknis,” jelasnya.

Rusdi memastikan Polri akan tetap bekerja profesional setelah ada pelabelan teroris kepada KKB. Aparat akan cermat dalam melakukan penindakan hukum, sehingga tidak semua orang menjadi target operasi.

“Kelompok-kelompok ini sudah teridentifikasi oleh aparat keamanan. Jadi yang ditangani kelompok-kelompok yang telah teridentifikasi,” pungkasnya. (jawapos/jm)

  • Dipublish : 4 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami