Positif Covid-19, Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Masih Bisa Balas WA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Ratna Dewi Pettalolo yang dinyatakan positif Covid-19. Namun, ia bersama tiga stafnya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengakui rekan satu lembagaya itu positif Covid-19. Namun, Ratna masih bisa membalas pesan melalui aplikasi WhatsApp (WA).

“Ibu Dewi masih bisa membalas WA,” kata Fritz dikonfirmasi, Minggu (7/6).

Fritz menuturkan, Bawaslu yang menerapkan sistem kepemimpinan kolektif kolegial masih bisa berinteraksi dengan Dewi melalui aplikasi WhatsApp. Dia mengharapkan, rekannya segera diberi kesembuhan.

“Kita berharap Ibu Dewi segera sembuh. Bawaslu khan bekerja secara kolektif kolegial. Jadi fungsi penanganan pelanggaran tetap dilakukan. Terlebih lagi, dalam Pleno dan fungsi koordinasi,” beber Fritz.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen mengakui sempat mendapat pesan WA dari Dewi soal kondosi kesehatannya.

“Teman-teman mohon doanya. Saya kemarin Swab untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG). Ada 4 orang dari Bawaslu. Insya Allah malam ini masuk RS Undata. Mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah,” begitu pesan yang tersebar tersebut, ujar Ruslan dalam keterangannya.

Ruslan menuturkan, Ratna Dewi Pettalolo yang dinyatakan terinfeksi virus korona atau Covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, tengah menjalani perawatan dan isolasi di RS Undata, Palu, Sulawesi Tengah. (jp)

  • Dipublish : 8 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami