PPKM Level 4 Makassar Diperpanjang tapi Dilonggarkan

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, MAKASSAR — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Makassar bakal diperpanjang.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, kebijakan ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

Akan tetapi kata dia, ada sedikit perubahan untuk perpanjangan kebijakan ini yakni ada sedikit pelonggaran dalam aturan pembatasan.

“Kalau perintah kemarin diperpanjang, tapi menariknya relaksasi lebih diperbesar, misalnya mal bisa buka,” kata Danny Pomanto sapaannya, Minggu, (22/8/2021).

Perpanjangan ini kata Danny tidak terlepas dari kasus Covid-19 yang ada di Makassar. Meskipun sebenarnya sudah ada penurunan.

Ia menjelaskan, kasus Covid-19 di Makassar pada dasarnya telah mengalami penurunan. Tapi data dari pemerintah pusat, Makassar masih tergolong zona merah.

“Menariknya Makassar kasus menurun, tadi 174 jadi sekitar di bawah 200. Kita sebenarnya 200×7 cuma 1400. Padahal syarat zona merah itu 3000 sebenarnya. Tapi kita nego saja lah,” ujar orang nomor satu Makassar tersebut.

Pada intinya kata dia dalam dua pekan, Makassar harus lepas dari merah. Mengingat juga status Bed Occupancy Rate (BOR) terus mengalami penurunan.

Terkait status PPKM Makassar yang masih level 4 kata Danny, berdasarkan keputusan dari pemerintah pusat. Pemerintah Kota Makasar hanya menjalankan. (fajar/jm)

TONTON JUGA:

  • Dipublish : 23 Agustus 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami