Prancis vs Jerman: Aksi Aktivis Berparasut Sebabkan Beberapa Orang Cedera

Seorang aktivis melakukan terjun payung di Allianz Arena. Foto (REUTERS)
Seorang aktivis melakukan terjun payung di Allianz Arena. Foto (REUTERS)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MUNCHEN – Beberapa orang telah dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut akibat ulah dari seorang pengunjuk rasa yang melakukan aksi terjun payung di Allianz Arena sebelum laga Prancis kontra Jerman.

Badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan “otoritas hukum akan mengambil tindakan atas kejadian berbahaya itu,” Puing-puing nampak berjatuhan ketika sang penerjun terjerat kabel penyanggah kamera yang terletak di atas lapangan.

Pria itu kemudian mendarat dengan keras di lapangan, dan sempat mendapat penanangan tim medis sebelum dibawa keluar dengan dikawal pihak keamanan. Sang penerjun yang belakangan diketahui sebagai aktivis itu ternyata membawa pesan di parasutnya yang bertuliskan “Kick out oil Greenpeace,” Sebuah pernyataan resmi UEFA mengatakan:

“Tindakan sembarangan ini dapat menyebabkan konsekuensi yang serius termasuk cedera bagi beberapa orang yang menghadiri pertandingan. Otoritas hukum akan mengambil tindakan yang diperlukan.” Laga antara Jerman melawan Prancis untungnya tidak terpengaruh oleh tindakan berbahaya itu, tetapi beberapa orang mengalami luka dan harus dibawa ke rumah sakit.

Prancis keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Mats Hummels.(bbc/jpnn/jm)

  • Dipublish : 16 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami