Presiden Instruksikan Menteri Pertahanan Untuk Mengkaji Kembali Harga Alutsista

Menhan Prabowo Subianto (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Menhan Prabowo Subianto (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista). Prabowo mengatakan, Jokowi memintanya untuk mengkaji kembali harga-harga alutsista yang dijual negara lain untuk Indonesia.

“Alusista dianggap terlalu mahal. Sedang ditinjau kembali,” ujar Prabowo di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (13/12).

Prabowo melanjutkan, Jokowi juga memintanya untuk menawar harga alutsista tersebut sehingga pemerintah bisa membelinya dengan harga yang masuk akal. “Kami diperintah melakukan negosiasi kembali oleh bapak presiden,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga mengakui menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Di dalam rapat tersebut, Prabowo meminta petunjuk dari Mahfud untuk menyelesaikan beberapa persoalan.

“Tentunya saya minta petunjuk-petunjuk. Ada juga masalah yang saya laporkan,” ungkap Prabowo tanpa merinci lebih lanjut. (jp)

  • Dipublish : 13 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami